Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bali perlu merekomendasikan agar Pemerintah Provinsi Bali dan DPRD setempat merancang peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum pembinaan dan pengembangan olah raga di Pulau Dewata.

Perda tersebut dinilai sangat penting dan strategis dalam meningkatkan prestasi olah raga di tingkat Provinsi Bali, nasional maupun internasional, demikian hasil kesimpulan diskusi "Bali Menuju PON 2012 di Riau", di Denpasar, Senin.

Diskusi menampilkan pembicara Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Olah Raga KONI Bali I Nyoman Yamadhiputra SE AK, berlangsung sehari diikuti puluhan wartawan bidang olah raga di daerah ini.

Perda olah raga tersebut nantinya diharapkan menjadi payung seluruh cabang olah raga dalam meningkatkan mutu prestasi.

Dengan demikian, Bali ke depan diharapkan tetap mampu bersaing dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional, bahkan di kancah internasional.

Selain perda olah raga, dalam sistem pembinaan dan pengembangan atlet untuk berbagai cabang olah raga perlu dilakukan regenerasi atlet.

Dengan cara itu, atlet-atlet Bali tetap mampu berprestasi secara berkesinambungan, yakni dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Hal lain yang tidak kalah penting, ialah perlunya KONI Bali memiliki tim monitoring yang efektif untuk memantau cabang-cabang olah raga.

Tim pemantau itu dinilai sangat penting untuk mengetahui aktivitas kegiatan dari masing-masing cabang olah raga yang ada.

Masukan dalam diskusi tersebut, menurut Yamadhiputra akan diteruskan kepada pengurus KONI Bali untuk ditindaklanjuti sebagai upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet.(*)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar