Berita Terkait
Sanur (Antara Bali) - Kongres III PDIP di kawasan Sanur, Kota Denpasar, Bali, yang dibuka Megawati Soekarnoputri, Selasa, terlihat lebih didominasi suasana pesta rakyat oleh melimpahnya kehadiran ribuan simpatisan, penggembira bersama keluarga asal berbagai daerah.

Begitu memasuki Jalan By Pass Ngurah Rai kawasan Sanur menuju Jalan Hang Tuah arah Inna Grand Bali Beach yang menjadi lokasi kongres, jalanan sudah dipenuhi ribuan orang beratribut partai berlambang banteng moncong putih itu yang berjejal hingga di deretan kios dadakan yang menjual aneka suvenir.

Ribuan penggembira bersama keluarga, termasuk keluarga peserta kongres yang didominasi menggunakan pakaian berwarna hitam dan merah, memenuhi deretan kios suvenir yang menjual kaos, kain dan barang lainnya sampai arah bibir Pantai Sanur.

Sementara deretan parkir ratusan kendaraan, baik bus rombongan maupun mobil pribadi, yang sebagian baru datang, juga memenuhi pinggiran Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan Hang Tuah, hingga jalan-jalan masuk kawasan hotel maupun pemukiman, seperti di sekitar Jalan Waribang.

Dari plat nomor polisi bus maupun kendaraan pribadi yang diparkir, sebagian besar berasal dari Pulau Jawa, seperti asal berbagai daerah di Jatim, dari Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, Jabar dan sebagia asal Sumatra.

"Ini kami masih menunggu sebagian rombongan yang belum lapor untuk mengatur pembagian kamar. Rupanya meski baru datang sebagian rombongan memilih langsung jalan-jalan," kata salah seorang panitia rombongan di Hotel Sanur Agung.

Di Puri Rahardja Jalan Waribang juga dipenuhi rombongan simpatisan dan penggembira kongres, dengan deretan mobil parkir memenuhi kedua bahu jalan yang berjarak sekitar dua kilometer dari arena kongres.

Bupati Kediri Sutrisno yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, tak ketinggalan turut meramaikan arena kongres di Inna Grand Bali Beach, meski suasananya berbeda jauh dibandingkan kesemarakan kehadiran ribuan penggembira yang memenuhi jalanan hingga pantai.

Melimpahnya kehadiran simpatisan, penggembira bersama keluarga yang menggunakan ratusan kendaraan pribadi dan bus rombongan itu, membuat arus lalu lintas kendaraan di Jalan By Pass Ngurah Rai lebih sering diwarnai kemacetan.(*)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar