Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, satu-satunya lembaga pendidikan tinggi negeri bernuansa Hindu di Bali, statusnya diharapkan bisa meningkat menjadi Universitas Negeri Hindu Bhagawan Byasa (Unhyasa) dalam empat tahun ke depan.

"Peningkatan status itu dilakukan secara bertahap dengan menjabarkan 14 indikator capaian dalam rencana kerja dan rencana induk pengembangan IHDN periode 2013-2017," kata dosen IHDN Denpasar Prof Dr I Nengah Duija di Denpasar, Senin.

Prof Duija unggul dalam pemilihan Rektor IHDN Denpasar periode empat tahun ke depan dengan mengalahkan dua calon rektor lainnya masing-masing Dr I Gusti Ngurah Sudiana dan Dr I Ketut Sumadi.

Penjabaran 14 indikator dilakukan secara bertahap mulai dari memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan sesuai standar nasional.

Untuk itu segera dilakukan klarifikasi status kampus di kota Singaraja dan Bangli kepada Pemprov Bali agar diizinkan membangun gedung dan sarana penunjang terpusat dan representatif untuk sebuah perguruan tinggi yang ke depannya diharapkan menjadi universitas. (*/ADT)

Editor: I Nyoman Aditya
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar