Parta-Nina Dinobatkan sebagai Bagus-Jegeg Tabanan

Pemilihan Jegeg-Bagus Kabupaten Tabanan 2013 di Gedung Ketut Mario, Jumat (26/4). (Foto ANTARA: Suar Eka Buana/M038/2013)

Berita Terkait
Tabanan (Antara Bali) - Gusti Putu Parta Wiguna dan Ni Luh Putu Nina Idelia Aryantha Putri dinobatkan sebagai pasangan Bagus-Jegeg Kabupaten Tabanan 2013.

Penobatan Bagus-Jegeg di Gedung Ketut Mario, Tabanan, Jumat, itu diikuti oleh 10 finalis. Parta-Nina selanjutnya akan mewakili Kabupaten Tabanan dalam pemilihan Bagus-Jegeg tingkat Provinsi Bali.

Pasangan tersebut meraih nilai tertinggi sekaligus melampaui perolehan nilai Aryanta Swatama-Ni Made Ayuni Wulandari sebagai runner-up I dan I Pande Wayan Rina Pranata-Ni Made Karina Devi Permata Jati (runner-up II).

Kesepuluh pasangan finalis dinilai oleh dewan juri dari segi kemampuan argumentasi, solusi dan wawasan, kemampuan berbicara dan ekspresi, kemampuan sikap dan penguasaan panggung ,serta penguasaan materi.

"Pemilihan ini dilangsungkan sejak bulan Februari lalu," kata Ketua Panitia Pemilihan Jegeg-Bagus Tabanan, Wayan Adnyana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabanan itu berharap Parta-Nina dapat meraih kesuksesan di level yang lebih tinggi lagi.

"Ajang ini sekaligus untuk memperkenalkan duta pariwisata dan menciptakan kepribadian yang baik. Mereka nanti akan membantu kegiatan promosi pariwisata Tabanan," kata Adnyana.

Dalam keikutsertaannya di pemilihan Bagus-Jegeg Bali, duta Kabupaten Tabanan hanya mampu meraih prestasi runner-up II Bagus Bali pada 2012 dan juara favorit Jegeg Bali pada 2009 dan 2011.

"Mereka juga akan mengampanyekan program `Beautiful Indonesia` di Tabanan," kata Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. (EKA/M038)

Editor: M. Irfan Ilmie
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar