Demi Kesehatan, Perempuan Jangan Gunakan BH

Seorang perempuan membatik di atas media bra, saat acara Breast Talk, di Tunjungan Plasa Surabaya, Minggu (28/10). Dari siisi industri pakaian, BH atau bra alias kutang jelas memberi nilai bisnis sangat besar karena lebih separuh penduduk dunia adala

"Sebaiknya perempuan menanggalkan alias jangan lagi memakai BH (buste hanger-Belanda), karena tidak ada gunanya,"
Berita Terkait
Paris (Antara Bali) - Sebaiknya perempuan menanggalkan alias jangan lagi memakai BH (buste hanger-Belanda), karena tidak ada gunanya.

Begitu kesimpulan awal penelitian selama 16 tahun seorang dokter yang kurang terkenal di Perancis terhadap payudara sekitar 300 perempuan di sana. 

Bagi banyak perempuan Perancis, kesimpulan penelitian itu mengagetkan. Jean-Denis Rouillon (62 tahun) menjadi sorotan dipercaya ketika berbicara di radio kampus dengan mengungkapkan, BH dapat melemahkan otot alami penyangga payudara dan perempuan sebaiknya mempertimbangkan tidak memakainya lagi.

Pemikiran Rouillon itu disiarkan pula radio nasional, yang didasari atas penelitiannya di perguruan tinggi kecil di wilayah timur kota Besancon, dan segera diburu surat kabar dan televisi nasional.

Radio France Info mewawancara seorang relawan dalam penelitian itu, Capucine, berusia 28 tahun, yang mengaku, setelah menanggalkan BH, ia merasa lebih bebas, meningkatkan kemampuan bernafas dan memperbaiki bentuk tubuh.

"Kami bisa leluasa bernafas, berdiri tegak dan mengurangi nyeri punggung." katanya. (GDE/IGT)

Editor: I Gede Wira Suryantala
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar