Berita Terkait
Pekanbaru (Antara Bali) - Maskapai Sky Aviation secara resmi menerbangi rute Makassar-Sorong-Jayapura pulang pergi enam kali sepekan menggunakan pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan kapasitas penumpang 87 tempat duduk.

"Kemarin Makassar-Sorong-Jayapura kami terbangi dengan pesawat terbaru yakni Sukhoi tipe SSJ 100 dengan kapasitas 12 tempat duduk bisnis dan 75 kursi ekonomi," kata General Manager Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin kepada Antara di Pekanbaru, Ahad.

Dalam pernerbangan perdana atau joy flight dilakukan yang pada Sabtu (23/3) diikuti jajaran direksi Sky Aviation seperti Direktur Utama Sky Aviation Krisman Tarigan dan Sekretaris Jendral Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) Tengku Burhanuddin.

Mereka disambut secara oleh Wali Kota Sorong, Papua Barat, Lambertus Jitmau beserta unsur muspida dan masyarakat yang dikenal sebagai penghasil minyak bumi di Indonesia sejak 1935 serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Raja Ampat.

Makassar dipilih sebagai kandang Sukhoi tipe SSJ 100 di wilayah Indonesia bagian tengah dan Timur, serta berupaya melebarkan sayap bisnis dengan membuka rute-rute baru.

Tahap dalam waktu satu bulan ke depan, Sky akan menerbangkan tiga rute sekaligus yakni Makassar-Balikpapan pulang pergi empat kali dalam sepekan, Makassar-Denpasar pulang pergi tiga kali dalam sepekan dan Makassar-Luwuk pulang pergi setiap hari.

"Pada tahun ini Sukhoi tipe SSJ 100 akan bertambah menjadi lima unit, dari 12 unit pesawat tipe yang sama yang dipesan sampai akhir tahun 2015," katanya.

Saat ini Sky telah memiliki pesawat sebanyak 10 unit untuk menerbangi berbagai kota tujuan di wilayah Barat seperti Medan, Pekanbaru, Malaka, Tanjung Pinang, Natuna, Matak, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Palembang, Batam dan Denpasar.

Selain penerbangan reguler, Sky juga melayani penerbangan carter yang dilakukan oleh perusahaan minyak yang ada di Jakarta dan Kalimantan, serta mengangkut turis asing dari Depansar ke Pulau Mojo. (*/DWA)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar