Berita Terkait
Wina (Antara Bali/PRNewswire) - Neraca keuangan Konferensi Wina menunjukkan pencapaian rekor-rekor pada tahun 2012: 7% lebih banyak konferensi dan acara korporasi, 8% lebih banyak orang yang menginap, dan 9% lebih banyak keuntungan yang dicapai di sepenjuru negeri dibandingkan tahun sebelumnya.

"Rekor yang didapat dari sektor konferensi dan konvensi sama sekali diluar ekspektasi kami, secara keseluruhan hasil pada sektor pariwisata tahun 2012," lapor Direktur Pariwisata kota Wina, Norbert Kettner. "Jumlah konferensi yang digelar naik hingga 3376 konferensi, 7% lebih tinggi dibanding tahun 2011; hasilnya, tingkat penginapan naik hingga 8%, yang berarti lebih dari 1.5 juta orang yang menginap, sebuah rekor bagi kota Wina sejauh ini." Pendapatan yang diperoleh dari industri konferensi WIna tumbuh hingga 9%, yang berkontribusi sebesar EUR 914.7 juta bagi produk domestik bruto di tahun 2012 dan membuka sekitar 17.500 lapangan pekerjaan non-musiman.

Secara Keseluruhan, Wina mencatat sekitar 12.3 juta orang menginap pada tahun 2012, ditambah dengan sektor konferensi yang memperoleh persentase 12.4% dari jumlah tersebut. Terlebih dari semua itu, Wina memiliki fasilitas ruang konferensi berkelas internasional yang menjadi salah satu tujuan konferensi internasional utama dunia. Meskipun hanya tercatat sebanyak 21% pada seluruh konferensi, namun sektor ini membawa setengah dari jumlah pengunjung konferensi, 74% orang menginap dan 79% pendapatan tambahan pada sektor ini.

Statistik terbaru dari Asosiasi Konferensi dan Konvensi Internasional (ICCA) menunjukkan bahwa Wina menjadi peringkat pertama sebagai daerah tujuan konferensi internasional selama tujuh kali berturut-turut pada tahun 2011. Pembangunan berbagai hotel dan pusat perbelanjaan mewah, serta rencana renovasi area sekitar Central Station menjadi rangsangan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi kota Wina, khususnya di sektor pariwisata secara keseluruhan. Untuk "ruang rapat hijau" yang terus mengalami peningkatan permintaan dari industri konferensi internasional, Wina telah memiliki 16 lembaga sertifikasi yang memberikan keuntungan kompetitif krusial bagi sektor ini.

Informasi lebih lanjut, hubungi:

Badan Pariwisata Wina

Isabella Rauter

Tel. +43-1-211-14-301

E-mail: media.rel@vienna.info

http://www.vienna.info
http://b2b.vienna.info

Sumber: Vienna Tourist Board
(ADT/IGT)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar