Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 65 truk pengangkut sampah disiapkan Pemerintah Kabupaten Badung untuk menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) yang akan digelar di Nusa Dua.

"Selain itu, kami juga menyiapkan lima unit loader beserta para pekerja yang siap selama 24 jam," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung I Putu Eka Merthawan, Rabu.

Pihaknya juga menyiapkan enam alat khusus berupa mobil tangga dan penyapu jalan yang akan membersihkan kawasan tempat penyelenggaran konferensi tingkat dunia tersebut.

Sedangkan personel kebersihan disiapkan oleh dinas itu adalah 175 orang petugas yang akan bekerja selama 24 jam untuk menjaga keindahan wilayah kabupaten terkaya di Pulau Dewata tersebut.

"Akan tetapi seluruh peralatan dan personel yang disiapkan itu tidak sepenuhnya difokuskan untuk membersihkan kawasan tempat KTT APEC, tetapi juga seluruh kawasan kabupaten dibersihkan," ucapnya.

Dia mengatakan, pada tahun ini juga ada sejumlah peralatan baru untuk membantu menjaga kebersihan di seluruh wilayah Kabupaten Badung. Peralatan baru itu adalah truk pengangkut sampah sebanyak 17 unit beserta sejumlah traktor. (IGT/T007)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar