Berita Terkait
Pasadena (Antara Bali) - Indonesia meraih penghargaan "President's Trophy" pada Parade Bunga Mawar di Pasadena, California, yang diikuti oleh 41 kendaraan hias dari berbagai instansi di negara bagian Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia, di samping swasta.

"Ini sudah sesuai dengan target kami, untuk mempertahankan President's Trophy," ujar Wakil Delegasi Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Noviendi Makalam usai Parade Bunga Mawar ke-124, di Pasadena, California, Amerika Serikat,  Senin.

Tahun lalu, kata dia, kendaraan hias Indonesia juga mendapat President's Trophy sebagai penghargaan untuk peserta nonkomersial yang menggunakan bunga paling efektif pada kendaraan hias mereka.

"Walaupun kami sebetulnya belum puas dan seharusnya kita dapat tropi lebih tinggi lagi," kata Novendi.

Namun, lanjut dia, saat ini President's Trophy merupakan pencapaian tertinggi yang bisa didapatkan Indonesia untuk kategori nonkomersial.

Pada ajang tahunan itu, Indonesia menampilkan dua kendaraan hias yaitu satu kendaraan hias kecil yang  menampilkan obyek wisata stupa dan gamelan di Jawa Tengah, serta kendaraan besar yang menampilan wayang golek dalam wujud Krisna, Arjuna, dan Gatot Kaca.(*/ADT/T007)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar