Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali akan mendapat kucuran dana sebesar Rp1,7 miliar dari pemerintah pusat untuk menyukseskan pelaksanaan sensus pertanian (SP) tahun 2013.

"Penggunaan dana tersebut diarahkan untuk berbagai kegiatan dalam menyukseskan sensus pertanian (SP), termasuk honor bagi 1.000 petugas yang akan melakukan pendataan kepada keluarga petani di delapan kabupaten dan satu kota di Bali," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, pengadaan tenaga pendataan itu dilakukan oleh sembilan BPS kabupaten/kota di daerah ini, jumlahnya disesuaikan dengan luas wilayah yang harus dijangkau.

"Pengadaan petugas pendataan lapangan sensus pertanian itu diambil dari kabupaten/kota setempat dengan berbagai latar belakang sehingga tidak perlu mendatangkan petugas dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya," ujar Gede Suarsa.

Pengadaan petugas oleh masing-masing BPS kabupaten/kota itu sudah mulai dilakukan, sehingga memasuki tahun 2013 mereka mendapat latihan dan pembekalan pelaksanaan tugas.

Pendataan lapangan sensus pertanian dilakukan antara Mei sampai Juni 2013 dan pada Desember hasilnya sudah dapat diumumkan. (*/ADT/T007)

Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar