Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Terminal Ubung Denpasar pada Senin atau tujuh hari menjelang hari H Idul Fitri 1433 Hijriyah mulai dipadati pemudik yang meninggalkan Bali menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa.
    
"Arus mudik pada Senin di Terminal Ubung sudah mulai ramai, kami telah mengantisipasinya dengan armada yang mencukupi," kata Kepala Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Ubung Denpasar, Anak Agung Eka Putra, Senin.
    
Ia mengungkapkan UPT Terminal Ubung telah menyiapkan armada angkutan Lebaran sebanyak 125 unit kendaraan per hari atau meningkat dibandingkan hari biasanya yang hanya 57 armada. Para pemudik sebagian besar menuju beberapa kota di Pulau Jawa di antaranya Surabaya, Jember, Malang, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Terminal tipe B itu nampaknya masih menjadi pilihan sebagian warga pendatang sebagai lokasi pemberangkatan arus mudik Lebaran, meskipun terminal tersebut sejatinya tidak lagi melayani angkutan antarkota antarprovinsi pada Juni 2012 dan hanya melayani angkutan antarkabupaten di Bali.

Sementara itu di Terminal Mengwi yang melayani angkutan Lebaran di Bali dan baru beroperasi pada Juni 2012, arus mudik mulai pagi hingga siang pada hari yang sama tampak masih sepi dan hanya ada beberapa orang penumpang.
    
Terkait harga angkutan kelas ekonomi tidak da kenaikan yakni seharga Rp139 per kilometer per penumpang, sedangkan tarif batas bawah Rp86 per kilometer per penumpang.(DWA/T007)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar