Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Bentara Budaya Bali bekerja sama dengan Udayana Scientific Club (USC) menggelar lomba membaca puisi untuk memperebutkan Anugerah Bentara Budaya dan Anugerah Rektor Unud.

"Ada sekitar 208 peserta yang mengikuti lomba membaca puisi, mulai dari kalangan pelajar SMP, SMA, mahasiswa, hingga guru, sedangkan untuk lomba dramatisasi puisi, panitia akan lebih selektif hanya menerima 10 kelompok yang mewakili beberapa kabupaten/kota di Bali," kata Frischa Aswarini selaku ketua panitia kegiatan tersebut di Denpasar, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa peserta lomba baca puisi itu berasal dari Jakarta, Madura, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Riau, Palembang, dan Sulawesi Tenggara.

Lomba membaca puisi yang baru digelar untuk pertama kalinya oleh Bentara Budaya Bali itu tidak saja mendapat sambutan luas dari para peserta, melainkan juga dipublikasikan oleh sejumlah media massa.

"Media massa baik cetak maupun elektronik tidak hanya sebagai alat menyebarluaskan informasi, melainkan juga berperan membentuk komunitas-komunitas baru di kalangan generasi muda. Karena itu perlu dijalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan media dalam upaya membangun komunitas muda yang kreatif," ujarnya.(**)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar