Berita Terkait
Denpasar (Antara Bali) - Istri Menteri Pertanian Mieke Suswono melakukan kunjungan ke lokasi Pekan Flora Flora Nasional di Pantai Matahari terbit Sanur, Sabtu.

Kedatangan Ibu Menteri disambut oleh istri Walikota Denpasar, Selly Mantra, beserta Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan dan hortikultura Kota Denpasar Ambara Putra.

Kedatangan Mieke Suswono tidak sendiri namun turut serta Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim beserta staff serta Ketua Panitia Pusat PF2N Ani Handayani.

Ibu Menteri begitu turun dari kendaraan langsung mengunjungi rumah hortikultura sambil melihat anjungan yang memamerkan beragam produk pertanian.

Selanjutnya dia langsung diantarkan ke anjungan Pemkot Denpasar untuk melihat beragam anggrek yang merupakan produk unggulan dari wilayah tersebut.

Saat berada di anjungan itu, Mieke mendapatkan penjelasan tentang informasi mengenai tanaman hias tersebut dari Kadis Pertanian  tanaman pangan dan hortikultura Denpasar.

Setelah itu, dia melanjutkan perjalanan menuju jambore varietas. Kunjungan istri Menteri tersebut diakhiri dengan membuka dan meresmikan jambore bonsai.

Di lahan jambore varietas, Mieke juga menyempatkan mengelilingi tanaman-tanaman dimana 136 varietas ditanam dan telah berbuah dan siap dipetik.

Meike mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pelaksanaan PF2N di Pulau Dewata, di mana nuansa Bali dengan segala estetika alam telah menyatu dalam pelaksanaan acara tersebut.

Sementara pengunjung terus bertambah ramai dari pagi sampai siang hari, mereka tampak antusias melihat-lihat tanpa memperdulikan panasnya sinar matahari.(**)

 

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar