Jumat, 22 September 2017

Ratusan Peserta "Lovina Festival" Berkeliling Desa Wisata

| 602 Views
id Lovina Festival, Desa Wisata, pemkab buleleng, bali visit, pantai lovina, desa adat, pokdarwis
Ratusan Peserta
Beberapa perahu nelayan Lovina berjejer di tepi pantai kawasan wisata di daerah itu. (ANTARA FOTO/Made Bagus Andi/15.)
Singaraja, (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali, menyatakan ratusan wisatawan mancanegara peserta Lovina Festival akan berkeliling ke sejumlah desa wisata di daerah itu.

"Desa Ambengan salah satu desa sebagai lokasi kunjungan para wisman peserta Sail Indonesia yang menjadi tamu kami di Lovina Festival," kata Kepala Dispar Buleleng, I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Bali, Selasa.

Ia mengatakan, dipilihnya desa wisata sebagai salah satu lokasi kunjungan guna memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Buleleng dalam sektor pariwisata.

Kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu selama ini memang memiliki sejumlah objek wisata berbasis alam dengan panorama indah dan menawan. Sejumlah desa wisata selama ini sudah dikenal seperti Munduk, Ambengan dan lain-lain.

Mengenai penyambutan tamu di desa wisata, kata Sutrisna, akan dikoordinir oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa masing-masing.

"Kami berharap Lovina Festival bukan hanya memberikan dampak untuk daerah Lovina dan sekitarnya saja, tetapi juga daerah lain termasuk desa wisata," kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali akan menggelar Lovina Festival pada pertengahan September sebagai upaya mempromosikan Lovina sebagai salah satu daya tarik wisata terbesar di Bali Utara. (bgs)

Editor: I Made Andi Purnomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga