Rabu, 20 September 2017

Sekda Denpasar Hibur Karyawan RRI Denpasar

| 319 Views
id RRI, RRI Denpasar, Pemkot Denpasar, HUT RRI, LPP RRI
Sekda Denpasar Hibur Karyawan RRI Denpasar
Sekretaris Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara (2/kiri) bersama Kepala RRI Denpasar Dra Sofie Endang Widowati MM (2/kanan) menyulut Obor Prasetya RRI menandai puncak HUT ke-72 RRI di Denpasar, Senin (11/9). (Antara Bali/Edy Yakub/2017)
pentingnya keberpihakan RRI kepada negara, bukan kepada rezim, karena RRI memang tumbuh bersama masyarakat yang beragam untuk menjadi kohesi, sehingga kebersamaan bangsa dan negara harus diprioritaskan daripada kepentingan lain
Denpasar (Antara Bali) - Sekretaris Daerah/Kota Denpasar, Bali, Anak Agung Rai Iswara, menyumbangkan sebuah lagu pop berjudul "Ini Rindu" untuk menghibur karyawan yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RRI di halaman LPP RRI Denpasar, Senin.

Sekda Rai Iswara yang menyanyikan lagu itu dengan didampingi Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Denpasar Dra Sofie Endang Widowati MM itu mendapat sambutan yang meriah dari karyawan, pensiunan RRI, dan para undangan.

Namun, Sekda Kota Denpasar itu juga sempat mendaulat Kepala LPP RRI Denpasar untuk menyanyi. "Karena ini `perintah` dari Pak Sekda, ya saya harus melaksanakan," ujar Kepala LPP RRI Denpasar itu dengan tersenyum.

Sebelumnya, keduanya melakukan penyulutan Obor "Tri Prasetya RRI" di hadapan seluruh angkasawan-angkasawati LPP RRI Denpasar dalam puncak acara bertema "Bersama Dalam Keberagaman" itu.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala LPP RRI Stasiun Denpasar Sophia Endang Widodati dalam upacara bendera menjelang acara puncak itu, Direktur Utama LPP RRI, Mohammad Rohanuddin, mengingatkan seluruh kepala satuan kerja RRI untuk mengoptimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Para kasatker harus menjadi contoh dan tauladan dalam menerapkan budaya kerja di lingkungan stasiun yang dipimpinnya, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas siaran, dan peran serta LPP RRI dalam mencerdaskan bangsa melalui konten siaran.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya keberpihakan RRI kepada negara, bukan kepada rezim, karena RRI memang tumbuh bersama masyarakat yang beragam untuk menjadi kohesi, sehingga kebersamaan bangsa dan negara harus diprioritaskan daripada kepentingan lain.

Pada momentum 72 tahun, LPP RRI juga melakukan peningkatan status stasiun penyiaran di tujuh daerah dari tipe C ke tipe B. Stasiun RRI yang mengalami peningkatan status meliputi LPP RRI Stasiun Tanjung Pinang, Sungai Liat, Palangka Raya, Kendari, Gorontalo, Mataram, dan Ternate.

Selain itu, LPP RRI juga berupaya membangun sistem perkantoran modern melalui penerapan e-office, serta meningkatkan sistem pengendalian, dan pengawasan intern dengan penyediaan sistem "BKU Online/Daring".

Khusus Denpasar, peringatan HUT ke-72 RRI itu dirayakan dengan serangkaian kegiatan sejak perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017, di antaranya jalan sehat, lomba pidato Bahasa Bali, donor darah, dan sebagainya. (*)

Editor: Edy M Yakub

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga