Jumat, 22 September 2017

Undiksha Dukung Penuh Mahasiswa Berstatus Atlet yang Berprestasi

| 404 Views
id undiksha, mahasiswa atlet, mahasiswa, atlet
Undiksha Dukung Penuh Mahasiswa Berstatus Atlet yang Berprestasi
Para peraih medali emas yang merupakan mahasiswa Undiksha Singaraja berfoto bersama di depan podium (Foto Antara Bali/bgs/2017)
Singaraja (Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali mendukung penuh mahasiswa perguruan tinggi setempat yang berstatus sebagai atlet untuk berprestasi dalam kancah nasional maupun internasional.

"Kami selalu memberikan dukungan penuh, baik moriil maupun materiil, bagi para mahasiswa kami yang berstatus atlet daerah maupun provinsi," kata Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel, di Singaraja, Bali, Minggu.

Menurut dia, Undiksha selama ini sering berkontribusi dalam hal prestasi terkait keberadaan mahasiswa yang berstatus sebagai atlet di kampus setempat. Para atlet kadang mewakili daerah dalam berbagai even dan kegiatan keolahragaan.

Jampel menilai, sudah sepantasnya perguruan tinggi memberikan ruang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang masing-masing. Khusus untuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan pun didorong terus berkiprah, hingga ajang internasional.

"Belum lama ini kita punya prestasi gemilang dalam bidang karate dalam even internasional di Batam, Kepulauan Riau. Beberapa waktu lalu juga dalam bidang basket dan juga jenis bela diri lainnya," terang Jampel.

Ia mengatakan, Undiksha memberikan apresiasi luar biasa kepada para mahasiswa yang meraih gelar juara dan medali pada gelaran lomba tingkat internasional tersebut.

Selain pula, Undiksha selalu memberikan ruang kepada semua mahasiswa untuk memacu diri ikut dalam berbagai perlombaan baik tingkat regional, Asia hingga dunia.

Pihaknya pun sempat berpesan agar mahasiswa membawa nama perguruan tinggi yang menjadikan Dewa Ganesha sebagai simbolnya. Ganesha sendiri merupakan dewa dengan karakter kuat, cerdas dan tangguh. ***4***

(T.KR-BGS/B/E011/E011) 03-09-2017 09:40:17

Editor: Edy M Yakub

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga