Jumat, 22 September 2017

Adi Wiryatama Lantik Pengurus Pertina Denpasar

| 511 Views
id pertandingan, tinju, pengurus pertina, atlet tinju, olahragawan tinju, latihan tinju, petinju, sasana tinju
Adi Wiryatama Lantik Pengurus Pertina Denpasar
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar periode 2017-2021. (Foto Antara Bali: Komang Suparta/I020/2017)
Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama melakukan pelantikan dan pengukuhan Pengda Pertina Kota Denpasar periode 2017-2021.

Adi Wiryatama dikonfirmasi dari Denpasar, Jumat, mengatakan pengukuhan pengurus Pertina Kota Denpasar adalah sebuah amanat organisasi untuk menjalankan roda kelembagaan dalam memajukan olahraga tinju di Indonesia.

"Setiap organisasi perlu adanya kepengurusan dalam menjalankan lembaga tersebut. Di bidang olahraga mereka berkewajiban untuk membina dan mengarahkan serta terus mendorong berlatih agar para atlet itu mampu meraih prestasi yang gemilang," ujarnya.

Ia mengatakan para atlet cabang olahraga tinju memang kategori olahraga cukup berat dan harus berani. Dan Bali sendiri sejak dulu memiliki andalan petinju untuk mengikuti pertandingan skala nasional. Oleh karena itu, dengan pengukuhan pengurus Pengda Pertina Kota Denpasar ke depannya olahraga ini melahirkan lebih banyak atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami berharap dengan kepengurusan baru di Pengda Pertina Denpasar akan dapat memajukan para atlet, serta melakukan pembinaan secara intensif. Kami optimistis Pertina Denpasar akan melahirkan para atlet berprestasi untuk mengikuti jejak para atlet pendahulunya, antara lain Gusti Made Adi Suandana, Pino Bahari dan lainnya," ucap Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali itu.

Menurut dia, potensi bibit-bibit atlet tinju di Bali cukup banyak, namun perlu digarap secara optimal, termasuk juga melakukan kejuaraan-kejuaran, sehingga para atlet tersebut tertantang untuk meraih prestasi terbaiknya.

"Selama ini petinju andalan Bali berasal dari sasana (tempat berlatih) yang ada di Kota Denpasar dan Badung. Ke depan kami berharap sasana yang lain di Pulau Dewata bangkit menjaring dan melatih atlet tinjunya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya mengatakan pihaknya akan berusaha menjaring atlet-atlet tinju untuk memperkuat olahraga tersebut. Sehingga ke depannya Kota Denpasar semakin banyak memiliki atlet berprestasi untuk memperkuat Bali dalam ajang olahraga tinju di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Kami bersama jajaran pengurus lainnya merasa terpanggil untuk membangkitkan olahraga tinju di Denpasar, karena hampir lima belas tahun kepengurusan Pertina Denpasar mengalami kevakuman," ujarnya.

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah mengatakan dengan jajaran kepengurus Pertina Denpasar yang solid memajukan cabang olahraga tinju. Sehingga ke depannya diharapkan mengikuti jejak para atlet senior yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"Kami dalam kepengurusaan dengan tekad semangat dan sportivitas bersama para atlet tinju dan pelatih, maka optimistis untuk meraih prestasi membela Kota Denpasar dan Bali di ajang kejuaraan olahraga tersebut," kata De Gadjah didampingi pengurus lainnya.

De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar berpesan kepada para atlet tinju untuk disiplin dan semangat berlatih, sehingga prestasi kemenangan dalam setiap kejuaraan bisa menorehkan prestasi terbaik.

"Kami sebagai pengurus akan terus mendukung para atlet dan pelatih, sehingga memiliki atlet andalan dalam menghadapi kejuaraan ke depannya. Kami juga minta dukungan dari pemerintah, KONI dan instansi terkait sehingga cabang olahraga ini bisa membina secara berkesinambungan untuk melahirkan atlet berprestasi," katanya. (nym)

Editor: Nyoman Budhiana

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga