Jumat, 22 September 2017

Pelajar Klungkung Wakili Bali Dalam Kegiatan Nasional

| 543 Views
id pemkab klungkung, pelajar klungkung, festival lomba seni, olimpiade olahraga
Pelajar Klungkung Wakili Bali Dalam Kegiatan Nasional
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta (tengah) didampingi Cok istri Indira Parameswari (kiri), dan I Made Wikanta Dananjaya Githa (kanan), di Kantor Bupati, Klungkung, Selasa (29/8). Antara Bali via Humas Klungkung/adt/2017.
Semarapura (Antara Bali) - Dua pelajar dari Kabupaten Klungkung mendapat kepercayaan mewakili Provinsi Bali dalam dua kegiatan berbeda tingkat nasional yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, dan Medan, Sumatera Utara.

"Terpilihnya dua siswa tingkat sekolah (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk mengikuti kegiatan mampu meningkatkan pretasi bidang pendidikan," kata Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam siaran pers yang diterima Antara di Denpasar, Rabu.

Kedua pelajar tersebut terdiri atas Cok istri Indira Parameswari (13), siswa kelas 9 SMPN 1 Semarapura dan I Made Wikanta Dananjaya Githa (12), murid kelas SDN 1 Semarapura Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Darmawan serta Kepala sekolah masing-masing siswa tersebut mengadakan pamitan kepada Bupati Nyoman Suwirta guna memohon doa restu dan dukungan moral.

I Made Wikanta Dananjaya Githa akan berlomba diajang Pantomin Tunggal, Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) SD yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, 24-30 September mendatang.

Sedangkan Cok istri Indira Parameswari akan berlomba di ajang Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, 2-10 September 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Darmawan mengatakan terpilihnya dua siswa asal Klungkung untuk maju di tingkat nasional, berkat mereka sebelumnya telah meraih medali emas pada kejuaran serupa di tingkat Provinsi Bali.

Kedua siswa tersebut dalam mengikuti kegiatan tingkat nasional itu diantar dua pendamping.

Bupati Nyoman Suwirta memberikan apresiasi atas terpilihnya kedua siswa karena sudah terpilih mewakili Bali ke tingkat Nasional.

Bupati Suwirta berpesan agar tetap semangat dan menjaga fisik serta mental sebelum bertanding. (*/adt)

Editor: I Nyoman Aditya

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga