Jumat, 22 September 2017

Kodam Udayana Serahkan Bonus Juara Menembak Piala Kasad

| 621 Views
id Kodam udayana, tni, tentara nasional, angkatan darat, tni angkatan darat
Kodam Udayana Serahkan Bonus Juara Menembak Piala Kasad
Kasdam Udayana Brigjen TNI Stephanus Trimulyono menyerahkan bonus berupa sepeda motor dan uang Rp10 juta kepada prajurit yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Menembak Piala Kasad di Lapangan Praja Raksaka Denpasar, Senin (28/8). (Foto Antara Bali/
Denpasar (Antara Bali) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menyerahkan bonus kepada para prajurit di lingkungan setempat yang berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Menembak di Depok, Jawa Barat, 21-25 Agustus 2017.

 "Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya," Kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Trimulyono di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Senin. 

 Dalam Kejuaraan Menembak 2017 yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) itu prajurit Kodam Udayana berhasil membawa pulang medali dua emas yang disumbangkan oleh Serka Dewa Yadi Putu Suteja dalam kategori perorangan putra.

 Atas prestasinya itu Serka Dewa Yadi Putu Suteja kemudian mendapatkan bonus berupa sepeda motor dan uang sebesar Rp10 juta. Prajurit lainnya juga berhasil mendapatkan juara pertama pada "match" tiga kategori beregu putra dan prajurit wanita juga meraih juara ketiga pada "match" satu dalam kategori beregu putri.

 Sedangkan untuk masing-masing anggota tim peraih jawara itu diberikan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

 Lomba Tembak Piala Kasad merupakan salah satu kejuaraan tembak bergengsi yang diikuti oleh seluruh satuan/kotama di jajaran TNI Angkatan Darat sehingga keberhasilan dalam lomba tersebut telah membawa nama baik Kodam IX/ Udayana.

 Kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Depok tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya di bidang menembak. 

 Pangdam meminta kepada seluruh prajurit setempat memiliki keterampilan dan jago menembak karena merupakan salah satu parameter seorang prajurit profesional.

 Meski demikian, Pangdam meminta prajuritnya tidak berpuas diri tetapi tetap melakukan evaluasi untuk meraih prestasi lebih baik dan mengingatkan agar latihan menjadi suatu kebutuhan sehingga profesionalisme dan kemampuan prajurit tetap terjaga.(*/Dwa) 

Editor: Dewa Sudiarta Wiguna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga