Jumat, 22 September 2017

Ratusan Polisi Amankan Maybank Bali Marathon

| 672 Views
id Lomba lari, lari maraton, olahraga lari, maybank, kejuaraan lari
Ratusan Polisi Amankan Maybank Bali Marathon
Apel gelar pasukan pengamanan lomba lari internasional Maybank Bali Marathon 2017 di Pantai Masceti, Gianyar, Jumat (25/8). (Foto Antara Bali/HumasPoldaBali/Dwa/2017)
Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali mengerahkan ratusan personel dari berbagai satuan untuk mengamankan kompetisi lari internasional "Maybank Bali Marathon" 2017 yang melalui lintasan jalan raya utama di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, Minggu (27/8). 

 Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar, Jumat, mengatakan ratusan personel tersebut terdiri dari Polda Bali sebanyak 225 orang, Polres Gianyar (450) dan Polres Klungkung (128). 

 Untuk mempersiapkan pengamanan, pihaknya mengadakan apel kesiapan pengamanan yang dipusatkan di Pantai Masceti, Gianyar. 

 Ajang kompetisi lari tingkat internasional itu di antaranya melombakan tiga jenis yakni maraton penuh sepanjang 42 kilometer, setengah maraton sepanjang 21 kilometer dan jarak pendek 10 kilometer. 

Dia mengatakan lomba yang digelar keenam kalinya itu diikuti sekitar delapan ribu hingga sembilan ribu peserta termasuk pelari dunia dari 50 negara.

 Maybank Bali Marathon akan dimulai pukul 05.00 Wita yang diawali dari depan Bali Safari and Marine Park melewati rute Jalan Bypass Ida Bagus Mantra di Kabupaten Gianyar hingga ke Kabupaten Klungkung di Jembatan Tukad Unda kemudian wilayah Jumpai. 

 Dari Jumpai kemudian Gelgel, Kampung Gelgel, Tojan, Satra, Takmung, Negari, Banjarankan, Kemuning, Tusan, Tulikup, Samplangan kemudian melewati wilayah Gianyar di Desa Buruan, Blahbatuh, Belega, Bona, Bitera, Abianbase, Serongga dan Lebih. 

 Panitia setempat menyebutkan Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, jalur utara dari Simpang Pering ke Simpang Lebih ditutup mulai Minggu (27/8) dini hari dari pukul 00.00-14.00 Wita. 

 Dari Simpang Lebih-Jembatan Tukad Unda ditutup dari 00.00-09.00 Wita. Sedsngkan jalur selatan akan menjadi dua arah Jalan Utama Kota menjadi satu arah dari Gianyar ke Klungkung, pukul 03.00-12.00 Wita rute di jalur perdesaan ditutup atau dialihkan selama lomba berlangsung. 

 Bus dan truk diimbau untuk menunda pengoperasiannya dari pukul 00.00-15.00 Wita.(*/Dwa) 

Editor: Dewa Sudiarta Wiguna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga