Rabu, 20 September 2017

Bupati Tabanan Kukuhkan Anggota Paskibraka

| 502 Views
id pengukuhan paskibraka, Paskibraka, paskibraka tabanan, hut Kemerdekaan RI, pemkab tabanan
Bupati Tabanan Kukuhkan Anggota Paskibraka
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berfoto bersama anggota Paskibraka di Lapangan Tenis Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan. (Antara Bali via Humas Pemkab Tabanan/2017/pande)
Saya terkesan bagaimana Paskibraka mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Karena itu merupakan simbol atas segala perjuangan bangsa
Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti mengukuhkan 67 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan RI di daerah itu.

Pengukuhan Paskibraka yang dihadiri Ketua DPRD setempat I Ketut Suryadi, Anggota DPRD Tabanan, Unsur Muspida dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) berlangsung di Lapangan Tenis Alit Saputra, Dangin Carik, Senin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana melaporkan jumlah pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Tabanan tahun ini sebanyak 67 orang.

Mereka akan bertugas dalam peringatan Upacara Bendera detik-detik proklamasi dan acara penurunan bendera pada Kamis, 17 Agustus 2017.

"Paskibraka yang dikukuhkan berasal dari siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Tabanan. Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan peringatan ke-72 tahun detik-detik Proklamasi RI di Tabanan tahun ini," ujar I Wayan Adnyana.

Menurut I Wayan Adnyana, siswa pilihan yang tergabung dalam Paskibraka tahun 2017, sudah melalui seleksi ketat oleh tim yang dibentuk oleh panitia sebelumnya. Mereka sudah mendapatkan latihan secara rutin dan dibimbing oleh tim pelatih.

Adnyana juga mengungkapkan pihaknya terkesan atas Paskibraka ini dalam menjalankan tugas dan diharapkan upacara bendera tanggal 17 Agustus berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Saya terkesan bagaimana Paskibraka mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Karena itu merupakan simbol atas segala perjuangan bangsa. Paskibraka membutuhkan semangat kebersamaan dan kita semua harus memberikan dukungan agar Upacara Bendera detik-detik proklamasi nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar I Wayan Adnyana. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga