Kamis, 24 Agustus 2017

PIB Kerja Sama dengan Osaka University Of Tourism

| 369 Views
id mou pib-osaka, Politeknik Internasional Bali, PIB, Osaka University
PIB Kerja Sama dengan Osaka University Of Tourism
Direktur PIB Prof Dr. Anastasia Sulistyawati dan Direktur Eksekutif Osaka University of Tourism Tetsuya Otsuka saat Penandatanganan kerja sama di Tabanan. (FOTO Dokumentasi Humas PIB/wdy/17)
Denpasar (Antara Bali) - Politeknik Internasional Bali (PIB) menjalin kerja sama dengan Osaka University of Tourism untuk meningkatkan proses belajar mengajar di kampus setempat.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Direktur PIB Prof Dr. Anastasia Sulistyawati dengan Direktur Eksekutif Osaka University of Tourism Tetsuya Otsuka di Tabanan, Bali.

Sulistyawati kepada Antara, Kamis, mengatakan perjanjian yang telah disepakati dalam ruang lingkup pertukaran mahasiswa, mempromosikan kerja sama akademisi internasional, penyelenggaraan program penelitian dan pengabdian masyarakat bersama.

Selain itu, kata dia, juga kerja sama program bahasa, berbagi keahlian di bidang usaha pariwisata dan pertukaran dosen.

Ia mengatakan keberadaan PIB merupakan institusi pendidikan tinggi bertaraf internasional yang menyelenggarakan program diploma pariwisata dan perhotelan.

Program-program yang ditawarkan kampus ini yaitu D3 Seni Kuliner, D3 Perhotelan, D4 Pengelolaan Hotel dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa.

Sulistyawati didampingi Pendiri PIB Dr. Bambang Siswanto mengatakan dalam mewujudkan cita-cita untuk mencetak sumber daya yang berkualitas dan berguna bagi bangsa, PIB terus mengembangkan sayapnya dengan menjalin kerja sama internasional.

"Guna mewujudkan harapan dari PIB maka dari itu kami menjalin kerja sama dengan Osaka University of Tourism merupakan satu-satunya universitas pariwisata di Osaka yang mempunyai dua jurusan utama yaitu "Tourism dan Cross-Cultural Studies".

Tetsuya Otsuka mengatakan Osaka University of Tourism berdiri sejak tahun 1996 dan memiliki tujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang akan memimpin industri pariwisata khususnya di Jepang.

Hal ini selaras dengan tujuan PIB yaitu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas yang memiliki jiwa kepemimpinan dan wirausaha yang dapat menjadikan lulusannya sebagai pemimpin di berbagai industri pariwisata di Indonesia.

Menurutnya, kerja sama ini membuka peluang yang besar bagi PIB untuk semakin meluaskan jaringan kerja sama internasional dan diharapkan dapat memberikan pengalaman internasional bagi staf dan mahasiswa PIB.

"Dengan begitu lulusan PIB siap bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," katanya.

Politeknik Internasional Bali telah membuka gelombang ketiga pendaftaran penerimaan mahasiswa baru hingga 31 Agustus 2017. Periode ini menyediakan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa mulai dari beasiswa penuh ataupun sifatnya parsial.

Bagi calon mahasiswa yang mendaftar berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga 20 persen untuk keseluruhan uang kuliah. Informasi pendaftaran dapat diakses di www.pib.ac.id atau menghubungi 0361 (880099). (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga