Kamis, 24 Agustus 2017

Diskominfosandi Buleleng Siap Gelar Pameran Pembangunan

| 12.312 Views
id Pameran Pembangunan, Diskominfosandi buleleng, pemkab buleleng
Diskominfosandi Buleleng Siap Gelar Pameran Pembangunan
ILUSTRASI - Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat mengunjungi Pameran Pembangunan (Foto Antara/Rhisma) (e011)
Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian setempat siap menggelar pameran pembangunan pada pertengahan Agustus 2017.

"Pameran pembangunan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga masyarakat umum rencana dilaksanakan pada 14-27 Agustus 2017," kata Kepala Diskominfosandi Kabupaten Bulelelng Ketut Suweca di Singaraja, Rabu.

Ia mengatakan pameran pembangunan yang dirangkai pula dengan hiburan rakyat tersebut bertujuan menginformasikan perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan di kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu.

Selain itu, ujarnya, sebagai upaya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Tema pameran pembangunan 2017 adalah "72 tahun Indonesia kerja bersama". Tema itu berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Ke-72 RI.

Panitia kini sedang mempersiapkan kegiatan yakni pameran pembangunan, pameran kerajinan, penampilan musik, dan hiburan rakyat.

"Khusus untuk stan pameran atau anjungan kami sedang mempersiapkan rapat bersama di mana diperkirakan akan melibatkan sebanyak 40 stan," tutur dia.

Pameran pembangunan dari tahun ke tahun selalu mendapatkan sambutan antusias masyarakat Buleleng sebagai sarana berinteraksi dan transaksi berbagai jenis kerajinan, produk lokal, dan juga usaha kecil mikro.

Pameran juga sebagai upaya memberikan hiburan gratis kepada masyarakat Buleleng serangkaian dengan HUT RI 2017. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga