Kamis, 24 Agustus 2017

ISI Denpasar Perketat Seleksi Jalur Mandiri (Video)

| 1.109 Views
id ISI Denpasar, ISI, jalur mandiri, seleksi, mahasiswa
ISI Denpasar Perketat Seleksi Jalur Mandiri (Video)
Rektor ISI Denpasar Prof.Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Kar.M.Hum. saat tinjau test jalur mandiri di Gedung Cita Kelangen ISI Denpasar. (FOTO ANTARA Bali/Desy Dora/wdy/17)
Fakultas yang lebih dominan diambil pelamar Bali dan sekitarnya yakni Desain Interior sedangkan pelamar dari mancanegara falkutas Seni Tari dan Karawitan. Tahun ini, ISI Denpasar memiliki 13 Program Studi (Prodi)
Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar memperketat Tes Seleksi Jalur Mandiri guna mencari mahasiswa yang berkualitas, setelah mengadakan Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri  (SMBPTN)  pada bulan Mei lalu.

"Meski ada peningkatan jumlah pendaftaran mahasiswa baru dari luar daerah, namun mahasiswa masih dominan dari Bali dan sekitarnya," kata Rektor ISI Denpasar, Prof Dr I Gede Arya Sugiartha S.Skar Mhum di Denpasar, Senin.

Mahasiswa yang lulus  jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SMBPTN) berjumlah 50 orang dari 85 pelamar di luar Bali. "Ini tahun  pertama ISI Denpasar menerima jalur SMBPTN," ujarnya.

Arya Sugiartha menjelaskan tes penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri ini berjumlah 600 pelamar yang diterima 480 orang  dan Penerimaan mahasiswa asing  yang diterima 120 orang  dari 260 pelamar dari 34 negara, untuk seleksi mahasiswa asing lewat KBRI.

Fakultas yang lebih dominan diambil pelamar Bali dan sekitarnya  yakni Desain Interior sedangkan pelamar dari mancanegara falkutas Seni Tari dan Karawitan. Tahun ini, ISI Denpasar  memiliki 13 Program Studi (Prodi).

"Saya harapkan ISI Denpasar mampu memperoleh mahasiswa yang berkualitas dan lebih beragam dari seluruh daerah di Indonesia maupun mancanegara . Selain itu juga mampu mencetak lulusan menjadi sarjana yang mampu bersaing secara global," katanya. (*)

Video oleh Dessy Dora


Editor: Edy M Yakub

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga