Kamis, 24 Agustus 2017

Dispar Badung Bantah Isu Penjualan Daging Anjing

| 1.109 Views
id daging, anjing, promosi pariwisata, dispar badung, pemkab badung
Dispar Badung Bantah Isu Penjualan Daging Anjing
Anjing (ILLUSTRASI/e011)
Mangupura (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, membantah isu adanya penjualan daging anjing untuk wisatawan yang datang ke Pulau Dewata yang saat ini ramai di media sosial.

"Isu itu tidak benar, bahwa daging anjing ini dijual untuk wisatawan. Ini hanya ulah oknum yang ingin melakukan provokasi untuk menjatuhkan destinasi Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra saat dikonfirmasi di Mangupura, Senin.

Menurut dia, Bali yang menjadi tujuan favorit wisatawan dunia banyak mendapat serangan dari orang yang tidak bertanggungjawab untuk menjatuhkan citra Pulau Dewata yang sudah dikenal "adhi luwung" dimata dunia.

"Bali saat ini menjadi tujuan terbaik wisatawan dunia dan mengalahkan negara lainnya, sehingga terjadi persaingan dari sejumlah negara," katanya.

Untuk memproteksi isu yang dapat merusak citra Pulau Dewata ini, Dinas Pariwisata Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung mengajak tujuh industri pariwisata, melaksanakan sales mission ke Australia.

"Promosi pariwisata ini kami lakukan di tiga kota besar di Australia," katanya.

Dalam kunjungannya, Disparda Badung menjelaskan insfrastruktur dan program pemkab setempat terkait pariwisata di daerah itu (Badung) beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini sangat sukses, karena warga Australia menganggap Bali adalah rumah kedua. Walau Bali beberapa kali diterpa isu seperti itu, tapi warga Australia tetap percaya tentang Bali dan masyarakat Bali," katanya.

Tujuan promosi pariwisata ini juga untuk menggenjot jumlah kunjungan turis dari Negeri Kangguru ini, yang pada tahun 2016 menempati urutan pertama dengan jumlah wisatawan sebanyak 1.086.000 orang.

"Kami memprediksi kunjungan wisatwan Australia mencapai 1,5 juta orang Tahun 2017. Kami tetap yakin dan optimistis kunjungan wisatawan Australia ke Badung mencapai target ini," katanya.

Berdasarkan data Dispar Badung, total kunjungan wisatawan mancanegara sejak Januari-Juni 2017 ke Badung tercatat sebanyak 2.723.570 orang.

"Khusus Juni 2017 jumlah kunjungan wisman ke Badung mencapai 492.058, dengan rincian wisatawan Thiongkok sebanyak 118.792 orang, Australia (98.558 orang), India (31.043 orang), Inggris (23.097 orang) dan Jepang (23.074 orang).(WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga