Jumat, 22 September 2017

Polisi Buleleng Bantu Warga Miskin Melanjutkan Sekolah

| 577 Views
id bantuan warga miskin, Polsek Kubutambahan, polisi, polisi buleleng
Polisi Buleleng Bantu Warga Miskin Melanjutkan Sekolah
ILUSTRASI - Ketut Rai Rayuni, anak asuh Gubernur Bali Made Mangku Pastika (Foto Antara/Rhisma/2013) (e011)
Kami mengapresiasi personel yang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama. Hal tersebut juga sebagai upaya menjaga hubungan harmonis antara polisi dengan masyarakat
Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Sektor Kubutambahan Buleleng, Bali, membantu penggalangan dana untuk membantu dua orang anak yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah pada jenjang lebih tinggi.

"Kami mengapresiasi personel yang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama. Hal tersebut juga sebagai upaya menjaga hubungan harmonis antara polisi dengan masyarakat," kata Kepala Polsek Kubutambahan, Ajun Komisaris Polisi Sura Maryantika di Kubu Tambahan Kabupaten Buleleng, Senin.

Ia mengatakan dua orang anak yang dibantu petugas Babinkamtibmas itu bernama I Made Alit Jendra Juniawan dan I Made Kusumayasa Putra. Keduanya tidak dapat melanjutkan pendidikan setelah tamat dari bangku sekolah menengah pertama.

"Khusus untuk Made Kusumayasa tidak dapat melanjutkan pendidikan karena memang keadaan yang memprihantinkan dimana kedua orang tua bercerai sehingga tidak ada yang membiayainya," tutur dia.

Kedua anak tersebut kini dibantu salah satu lembaga sosial, setelah sebelumnya dilakukan penjajakan oleh anggota kepolisian sektor setempat.

"Kami berusaha memberikan jalan karena memang kedua anak memang sama sekali tidak memiliki biaya. Nanti dari pihak ketiga yang akan membantu," tutur dia.

Sura lebih lanjut mengungkapkan para petugas kepolisian di desa agar memiliki pikiran terbuka dan berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Terlebih ketika melihat warga kurang mampu agar segera berkoordinasi dengan kepada desa untuk selanjutnya mendapatkan tindakan," katanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga