Minggu, 20 Agustus 2017

Badung Hibahkan Rp1 Miliar Banjar Cengiling Kuta

| 765 Views
id bantuan hibah, dana hibah, pemkab badung
Badung Hibahkan Rp1 Miliar Banjar Cengiling Kuta
Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa ((ANTARA FOTO/Humas Badung/I Made Surya/2017).(e011)
Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, kembali menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp1 miliar lebih, untuk masyarakat Banjar Adat Cengiling, Kecamatan Kuta Selatan, yang rencananya digunakan untuk pembangunan banjar di desa setempat.

Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin, mengatakan pemberian dana hibah kepada masyarakat Badung merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap pembangunan agar masyarakatnya lebih sejahtera.

"Saya mengharapkan, bantuan hibah dari pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai peruntukan dan tepat sasaran," kata Suiasa.

Dana hibah ini merupakan wujud dukungan Pemerintah bersama DPRD Badung untuk suksesnya pembangunan di desa maupun desa adat di seluruh Kabupaten Badung.

Upaya ini juga sebagai implementasi dari skala prioritas program pembangunan di Badung, salah satunya adalah program melestarikan dan mempertahankan seni, adat, agama dan budaya di masyarakat.

"Roh dari pelestarian seni, budaya adalah masyarakat banjar, desa dan desa adat itu sendiri. Sekali lagi saya mengingatkan dana hibah ini dapat digunakan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Banjar Adat Cengiling, Kadek Adnyana mengatakan, warga Banjar Adat Cengiling yang berjumlah 350 kepala keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pemerintah yang hadir membantu masyarakat.

"Kami memastikan dana hibah dapat memberikan manfaat yang positif bagi seluruh warga Banjar Adat Cengiling dan tentunya dana hibah akan digunakan sesuai peruntukannya, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat bermanfaat," katanya.

Ia menuturkan, warga Cengiling ini juga banyak dari warga pendatang Desa Kutuh, Ungasan, Pecatu dan Jimbaran. "Hal ini sangat membantu untuk kelanjutan pembangunan balai banjar, sehingga warga nantinya memiliki tempat untuk melakukan berbagai kegiatan adat mapun dinas yang representatif," katanya.

Dalam acara penyerahan hibah ini, Wabup Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Made Duama, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, serta sejumlah tokoh masyarakat Jimbaran. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga