Selasa, 27 Juni 2017

Polisi Tidak Siapkan Pengamanan Khusus Obama

| 463 Views
id kunjungan obama, pengamanan obama, polda bali, presiden amerika, presiden AS, barack obama, kunjungan negara, tamu negara
Polisi Tidak Siapkan Pengamanan Khusus Obama
Dokumentasi. KTT ASEAN-Amerika Serikat Presiden Amerika Serikat Barrack Obama (kiri) menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (kanan) saat KTT ASEAN-Amerika Serikat di California, Amerika Serikat, Selasa (16/2). ANTARA FOTO/Reuters/Kevin Lamarque/wd
Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali tidak meyiapkan pengamanan khusus terkait rencana kunjungan pribadi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Pulau Dewata untuk berlibur bersama keluarganya.

"Pengamanan biasa saja, pengamanan umum untuk Obama," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose setelah memimpin apel gelar pasukan pengamanan Lebaran di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Senin.

Menurut Petrus, pengamanan kepada mantan presiden ke-44 AS itu juga tidak yang spesial namun tetap sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.

"Pengamanan spesial tidak ada, biasa saja, SOP (standar prosedur) kami sudah ada," ucapnya singkat.

Mantan pemimpin negara adidaya itu dijadwalkan akan berlibur di Bali bersama keluarganya selama lima hari mulai 23-28 Juni 2017 dan mengunjungi Yogayakarta serta diakhiri di Jakarta 2 Juli 2017.

Belum diketahui pasti agenda mantan presiden yang beberapa tahun sempat tinggal di Jakarta itu selama berlibur di Bali mengingat hal tersebut merupakan agenda pribadi.

Selain Obama, Perdana Menteri Malaysia, Abdul Razak beserta keluarganya rencananya juga akan berlibur di Bali.

Abdul Razak dijadwalkan tiba di Bali pada 26 Juni hingga kembali ke Malaysia pada 30 Juni 2017. (WDY/Dwa)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga