Minggu, 20 Agustus 2017

UPT Terminal Ubung Tingkatkan Kenyamanan Untuk Pemudik (Video)

| 547 Views
id Posko Lebaran, posko terpadu, terminal ubung, kenyamanan pemudik, mudik lebaran,
UPT Terminal Ubung Tingkatkan Kenyamanan Untuk Pemudik (Video)
Kepala UPT Terminal Ubung, Denpasar, Bali, A.A Eka Putra di Denpasar. (FOTO ANTARA Bali/Made Surya/wdy/17)
Denpasar (Antara Bali) - Posko terpadu di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Ubung, Denpasar, Bali, meningkatkan kenyamanan untuk para pemudik yang memilih moda transportasi massal dengan menggunakan bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan mengoptimalkan kebersihan halte bus dan toilet.

"Upaya ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang memilih merayakan Lebaran di kampung halamannya dengan menggunakan transportasi bus ini," kata Kepala UPT Terminal Ubung, Denpasar, Bali, A.A Eka Putra di Denpasar, Senin.

Selain itu, pihaknya juga telah menambah penerangan jalan untuk para pemudik yang datang ke Terminal Ubung dan membenahi fasilitas umum (jalan) di sekitar terminal yang berlubang dengan berkoordinasi dengan Dinas PU setempat.

"Untuk petugas kebersihan di Terminal Ubung sudah kami atensi agar setiap saat selalu siaga untuk melakukan pembersihan. Namun, kami juga mengimbau kepada pemudik juga ikut bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan terminal," ujarnya.

Eka Mertawan menambahkan, pihaknya bersama tim juga melakukan pengecekan kondisi fisik bus AKAP secara acak (Ram Cek) apakah layak jalan atau tidak untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kepada pemudik saat melakukann perjalanan mudik Lebaran.

"Kegiatan ini dikoordinasikan langsung Kabid Dalop UPT Terminal Ubung Ketut Suryawan untuk bertanggungjawab dalam kegiatan Ram Cek ini yang dilakukan terakhir kalinya pada hari ini," katanya.

Pemeriksaan Ram Cek ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari melihat kondisi awak bus (sopir), kondisi fisik bus hingga pada bagian kabin apakah layak untuk mengantar para pemudik menuju tempat tujuannya masing-masing.

"Kami juga melakukan pengecekan terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), buku KIR kendaraan, kondisi kabin bus yang diperiksa secara bersama-sama oleh tim posko mudik ini yang didalamnya dikomandoi oleh Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ)," ujarnya.

Upaya ini dilakukan, kata dia, semata-mata untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para pemudik yang melakukan kegiatan mudik Lebaran ke daerahnya masing-masing. (WDY)

Video oleh I Made Surya


Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga