Selasa, 27 Juni 2017

Polda Bali Kerahkan 4.833 Personel Amankan Lebaran

| 274 Views
id pengamanan Lebaran, gelar pasukan, Operasi Ramadniya, polda bali,
Polda Bali Kerahkan 4.833 Personel Amankan Lebaran
Personel Brimob Polda Bali bersiaga dengan persenjataan saat mengikuti gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Denpasar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wdy/17)
Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali mengerahkan sebanyak 4.833 personel gabungan dari satuan wilayah, TNI dan instansi terkait untuk mengamankan Lebaran 2017.

"Kami antisipasi bersama tetapi yang kami fokuskan bagaimana pelaksanaan Lebaran bisa berlanjut dengan baik sehingga masyarakat merasa dilayani polisi," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Polisi Petrus Golose setelah memimpin gelar pasukan pengamanan Lebaran di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin.

Jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan Lebaran itu yakni 450 personel Polda Bali, 1.510 personel dari polres dan polresta dan instansi terkait sekitar 2.873 orang.

Menurutnya, prioritas pengamanan difokuskan pada jalur-jalur padat pemudik di antaranya Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Bandara Ngurah Rai, tempat ibadah dan jalur mudik.

Jenderal bintang dua di pundak itu juga meminta personel untuk memperhatikan titik-titik rawan yang berpotensi terjadi gangguan keamanan seperti terorisme, pencurian hingga kecelakaan lalu lintas.

Pertus Golose juga menekankan sinergitas yang solid antarinstansi agar pengamanan Lebaran dapat berjalan optimal.

Sebelum pelaksanaan apel tersebut, Kapolda Bali mengatakan pesiapan antarinstansi telah dilakukan melalui rapat bersama baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Bahkan, lanjut dia, utusan khusus dari Mabes Polri telah melakukan rapat persiapan teknis pengamanan dan kesiapan menghadapi arus mudik dan balik salah satunya di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017