Selasa, 27 Juni 2017

Distan Buleleng Matangkan Persiapan Festival Danau Kembar

| 390 Views
id Festival Danau Kembar, twin lake festival, distan buleleng, pemkab buleleng
Distan Buleleng Matangkan Persiapan Festival Danau Kembar
Ilustrasi
Singaraja (Antara Bali) - Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Bali, mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Danau Kembar di objek wisata Danau Buyan dan Tamblingan.

Kepala Dinas Pertanian Buleleng, Nyoman Swatantra, di Singaraja, Minggu mengatakan, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup telah melaksanakan gerakan kebersihan di dua tempat yakni di pelataran Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

"Persiapan teknis sudah tidak ada masalah. Untuk menyambut Twin Lake Festival, Pemkab Buleleng sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari agar nantinya pagelaran bisa berjalan dengan lancar.

Dikatakan pula, pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat pemantapan dengan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Lebih lanjut, Nyoman Swatantra menjelaskan Twin Lake Festival atau Festival Danau Kembar ini akan diselenggarakan empat hari yakni 6-9 Juli 2017.

Untuk Danau Buyan akan diisi dengan kegiatan yang dimanfaatkan untuk mengeksploitasi produk pertanian dataran tinggi seperti lomba pertanian, lomba pedau, pementasan seni, hiburan dan lain-lain.

Sedangkan Danau Tamblingan akan diisi dengan kegiatan pelestarian lingkungan dan spiritual seperti yoga masal, dan pementasan seni dari masyarakat sekitar Danau Tamblingan.

"Ada perbedaan dari festival tahun lalu yaitu terdapatnya panggung utama di Danau Tamblingan. Namun acaranya akan diselenggarakan dari siang hari sampai sore hari saja berbeda dengan di Danau Buyan yang acaranya sampai malam hari," imbuh Swatantra. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga