Rabu, 20 September 2017

LKBN Antara Tawarkan Kerja Sama dengan Telkom

| 814 Views
id telkom, sinergi antara bumn, Antara-Telkom Kerjasama, lkbn antara
LKBN Antara Tawarkan Kerja Sama dengan Telkom
Telkom Indonesia. (LOGO Telkom/ADT/2012)
Jakarta  (Antara Bali) – Perum LKBN Antara menawarkan sejumlah proyek kepada PT Telekomunikasi Indonesia khususnya Telkom Metra terutama di bidang promosi di dalam dan luar negeri guna antara lain serta mewujudkan sinergi antara BUMN yang sudah menjadi kebijakan pemerintah saat ini.

Dalam pertemuan dengan Dirut Multimedia Nusantara (Metra) Telkom dan jajarannya, Direktur Komersial, Pengembangan Bisnis dan IT Perum LKBN Antara Hempi Nartomo Prajudi di Jakarta, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa sebagai kantor berita yang sudah berusia 80 tahun dan memiliki pengalaman panjang dalam pemberitaaan di dalam dan luar negeri, Antara memiliki kapasitas untuk melakukan kerja sama di bidang pemberitaan dan promosi.

Dengan jajaran wartawan dan kontributor yang jumlahnya sekitar 600 di seluruh provinsi termasuk di beberapa kabupaten dan walikota serta beberapa di luar negeri maka Antara memiliki akses kuat di pemerintahan pusat dan daerah serta BUMN, BUMD dan swasta. Akses ini bisa dimanfaatkan bersama untuk kepentingan kedua perusahaan BUMN misalnya dalam proyek city smart yang sudah dikembangkan PT Telkom. Antara memiliki kekuatan dari sisi content-nya baik yang bersifat foto, teks dan video. Selain itu, Antara memiliki data ekonomi mikro yang dikelola anak perusahaannya IMQ.

Antara pada kesempatan itu menawarkan pula promosi melalui media luar ruang dan LCD yang penempatannya sudah tersebar di beberapa lokasi. Antara dengan jaringan kerja sama di luar negeri menawarkan jasa siaran pers dengan pemuatan yang pasti di sejumlah situs internasional melalui kerja sama dengan AsiaNet dan lainnya. Pemuatan di lembaga penyiaran ini makin penting mengingat Telkom merupakan salah satu dari segelintir perusahaan Indonesia yang listed di Bursa New York. Berbagai kapasitas lain yang ditawarkan termasuk menyelenggarakan talkshow, pembuatan siaran pers/foto dan pemuatannya di media cetak dan online serta pembuatan artikel dan advetorial pemuatannya di media cetak dan online.

Antara TV menawarkan pula pembuatan video/dvd kegiatan edutaiment dan Pembuatan video/dvd documenter sejarah. Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara memiliki kapasitas untuk melakukan pendidikan Manajemen Krisis Media Relation, fotografi dan jurnalistik Kehumasan. Sedangkan Biro Foto Antara yang memiliki ribuan dokumentasi foto dapat melakukan Pembuatan buku foto yang berisi berbagai kegiatan PT Telkom atau sesuai dengan kebutuhan. Buku Foto ini juga bisa menjadi kenang-kenangan (Legacy book) yang diberikan kepada kalangan tertentu baik media massa, pejabat pemerintah, institusi terkait, Akademisi, LSM serta kalangan pimpinan BUMN lainnya.

Dalam pertemuan itu, Dirut TelkomMetra Otong IIP juga menawarkan sejumlah proyek digitalisasi yang bisa dikerjasamakan dengan Perum LKBN Antara.

Kedua BUMN sepakat bahwa sinergi akan bersifat saling menguntungkan dan pada akhirnya akan meningkatkan kapabilitas serta produktivitas keduanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga