Sabtu, 23 September 2017

Bupati Badung Optimistis Festival Bahari Tarik Wisman

| 835 Views
id Badung Festival Bahari, Festival Bahari, pemkab badung
Bupati Badung Optimistis Festival Bahari Tarik Wisman
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (ANTARA FOTO/Humas Badung/I Made Surya/2017).
Benoa (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta optimistis kegiatan Festival Bahari di Tanjung Benoa selama tiga hari (19-21 Mei 2017), mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu.

"Kami yakin dengan adanya Festival Bahari mampu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan mancanegara, karena banyak atraksi yang ditampilkan," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasya usai meresmikan acara di Tanjung Benoa, Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan Festival Bahari untuk memperkenalkan kepada wisatawan mancanegara, bahwa Badung memiliki objek wisata yang eksotis dengan pemandangan pantainya yang indah.

Pada hari pertama Festival Bahari, menyuguhkan atraksi "water sport" Gahawisri, pagelaran gong kebyar, pagelaran tari sekar jepun, tarian nelayan secara massal yang dibawakan siswa-siswi se-Kelurahan Tanjung Benoa dan Kendang Bebarung Ketug Gumi yang dibawakan ISI Denpasar.

Selain itu, ada parade raja dan ratu (king and queen) dari tamu hotel di Kawasan Nusa Penida sebanyak 20 orang pasangan, parade jegeg bagus Badung 2017 sebanyak 10 pasangan dan pengenalan duta putri bahari Kabupaten Badung.

"Kami yakin atraksi ini mampu memukau pengunjung dan wisatawan mancanegara yang hadir dalam acara Festival kali ini," kata mantan Ketua DPRD Badung ini.

Ia juga mengatakan, Festival Budaya Bahari, karena ini komitmen dengan visi dan misi kami dalm menjaga warisan budaya Bali umumnya dan Kabupaten Badung khusunya yang "adhi luwung".

Upaya festival bahari ini juga sebagai bentuk promosi wisata, sehingga kunjungan wisatawan ke Bali khususnya di Badung mencapai lima juta wisatawan setiap tahunnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Putu Oka Swadiana mengatakan, Festival Bahari ini harus didorong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Badung, khususnya masyarakat pesisir.

"Kegiatan Badung Festival Bahari ini akan mengangkat potensi keindahan pesisir dan mengangkat budidaya perikanan di Badung," ujar Putu Oka.

Dalam acara itu, Bupati Badung i Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD Badung I Nyoman Koprok Kariana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Made Badra, Kadis Perikanan Putu Oka Swadiana, Ketua Tim Penggerak PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta jajaran SKPD di daerah itu. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga