Jumat, 22 September 2017

Disdikpora Siap Gelar "Buleleng Education Expo 2017"

| 457 Views
id Buleleng Education Expo, disdikpora buleleng, pemkab buleleng
Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) setempat siap menggelar "Buleleng Education Expo 2017" guna memperluas akses informasi pendidikan di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, di Singaraja, Jumat, mengatakan, Buleleng Education Expo (BEE) 2017 akan menampilkan ajang lomba dan juga pameran bidang pendidikan.

Pada tahun ini, BEE mengambil tema "Perluas Aksesnya, Tingkatkan Kualitasnya". Sesuai dengan tema tersebut, BEE diharapkan menjadi suatu upaya memperluas akses dan pertukaran informasi ataupun ajang promosi untuk setiap sekolah ataupun peserta.

Suyasa menjelaskan tema ini diambil karena melihat dari tema nasional Hari Pendidikan Nasional yaitu "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

Menurutnya, jika tema tersebut diterjemahkan sampai ke tingkat daerah, ada dua hal yang perlu dilakukan yaitu perluas aksesnya dan tingkatkan kualitasnya. Maka diambillah tema tersebut. Akses informasi yang akan diperluas. Tujuan dari expo itu sendiri adalah memberikan informasi yang seluas-luasnya.

"Akses ini akan kami buka. Otomatis setelah informasinya terbuka mereka juga akan mengetahui akses untuk mendapatkan pendidikan. Kemudian dengan mengetahui akses tersebut harusnya diiringi dengan peningkatan kualitas. Ini yang kami inginkan di dalam BEE tahun 2017," jelasnya.

Pihaknya juga meyakini penyelenggaraan BEE di tahun kedua ini lebih baik dari gelaran pertama. Hal tersebut bisa dilihat dari sisi keikutsertaan dalam lomba dan pameran serta jumlah atraksi yang ada.

Kegiatan-kegiatan inovasi yang berkaitan langsung dengan pendidikan juga diselenggarakan pada BEE tahun ini. Kegiatan tersebut antara seminar nasional pendidikan, lomba inovasi kepala sekolah, lomba inovasi pembelajaran untuk guru-guru serta kegiatan akademik lainnya.

"Beberapa hal tersebut bisa dicapai dikarenakan persiapan BEE tahun kedua lebih panjang dari BEE sebelumnya," ujar Suyasa.  (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017