Minggu, 28 Mei 2017

Bupati Buka PKB dan "Buleleng Expo 2017" (video)

| 713 Views
id Pariwisata Buleleng, Buleleng Expo, pemkab buleleng
Bupati Buka PKB dan
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ketika membuka Buleleng Expo dan PKB 2017 (Antarafoto/bagusandi/16)
Pagelaran ini juga sebagai upaya mempromosikan Buleleng sebagai daerah ramah yang menerima segala macam kesenian dan juga budaya luar
Singaraja, (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana membuka pagelaran "Buleleng Expo 2017"  yang diintegrasikan dengan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 di Eks Pelabuhan Buleleng, Kota Singaraja, Rabu malam. 

 "Buleleng Expo 2017 yang diintegrasikan dengan PKB itu diharapkan menjadi salah satu pagelaran yang kedepan dapat mengangkat Buleleng sebagai daerah pariwisata," kata Agus Suradnyana ketika memberikan sambutan pembukaan Buleleng Expo. 

 Ia mengatakan PKB dan Buleleng Expo merupakan salah satu kegiatan rutin kepariwisataan yang terus dilaksanakan pada tahun mendatang di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.

 Agus menilai pelaksanaan PKB dan Buleleng Expo dimana melibatkan banyak seniman dan juga para pelaku ekonomi kecil dalam pameran diharapkan ikut mendorong perekonomian daerah. 

 "Kami yakin pelaksaannya dapat pula memberdayakan masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng," tutur dia.

 Ketua DPC PDIP Buleleng itu juga mengungkapkan budaya merupakan perekat persaudaraan untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan toleransi. 

 "Pagelaran ini juga sebagai upaya mempromosikan Buleleng sebagai daerah ramah yang menerima segala macam kesenian dan juga budaya luar," paparnya. 

 Selain itu, kedepan pihaknya meminta masyarakat tidak pasif dengan pembangunan yang ada. "Mari bersama sama membangun daerah dengan mendukung berbagai pembangunan yang dilaksanakan," tambah dia. 

"Saya berterima kasih kepada para seniman dan masyarakat pada umumnya yang sangat luar biasa dalam menyukseskan pelaksanaan PKB di Kabupaten Buleleng," kata dia. (bgs)

Video oleh : Bagus Andi Purnomo


Editor: I Made Andi Purnomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga