Jumat, 22 September 2017

KONI Buleleng Uji Kebugaran Atlet Porprov

| 727 Views
id Uji Kebugaran Atlet, Porprov bali, KONI Buleleng,
KONI Buleleng Uji Kebugaran Atlet Porprov
Komite Olahraga Nasional Indonesia. (LOGO KONI/ADT/2017)
Singaraja (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali, siap menggelar uji kebugaran atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Gianyar.



"Kami merencanakan kegiatan berupa tes fisik guna mengetahui ketahanan yang dimiliki para atlet kami," kata Ketua Kontingen Buleleng, Gusti Lanang Agung Parwata, Sabtu.



Ia mengatakan kegiatan direncanakan akan dilangsungkan selama dua hari sejak hari ini bertajuk tes kebugaran atlet yang akan bertanding.



Ia menambahkan, pada Porprov mendatang, KONI telah membagi tim ke dalam dua gelombang dari 32 cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen Buleleng .



Tes kebugaran, kata dia, juga sabagai upaya untuk mengetahui kebugaran fisik calon atlet Buleleng terkait hasil tes oleh bidang pembinaan prestasi.



Dikatakan pula, tes kebugaran akan bekerja sama dengan konsultan sport science yang terdiri atas para ahli di bidang olahraga dari Fakultas Olahraga Undiksha Singaraja.



"Kegiatan sendiri akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di desa Jinengdalem kecamatan Buleleng," tambah dia.



Beberapa hal akan menjadi penilaian para atlet yang mengikuti tes kebugaran tahap pertama sepertii tes kebugaran maksimal (VO2 maksimal) akan disesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga