Minggu, 23 Juli 2017

Bupati Karangasem Tinjau Pelaksanaan UNBK

| 1.037 Views
id bupati karangasem, UN, UNBK, pelaksanaan unbk, Ujian Nasional, UNBK, pemkab karangasem
Bupati Karangasem Tinjau Pelaksanaan UNBK
Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri (Humas Pemkab Karangasem)(e011)
Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama wakilnya Artha Dipa meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua lokasi yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Amlapura.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem I Wayan Sutrisna, Kamis mengatakan, dalam pemantauan itu Bupati Ayu Mas Sumantri mengharapkan para siswa untuk konsentrasi mengikuti UNBK.

Seluruh anak didik juga diharapkan tetap bersemangat, jujur dan percaya diri dalam mengerjakan soal ujian.

Semua kegiatan yang berkaitan dengan UNBK tahun ajaran 2016/2017 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

I Wayan Sutrisna menjelaskan, di Kabupaten Karangasem sebanyak 4.421 siswa sekolah menengah atas dan kejuruan mengikuti ujian nasional yang terdiri atas siswa sekolah menengah atas (SMA) dan MA 2.659 orang serta sekolah menengah kejuruan (SMK) 1.762 orang.

Dari seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Karangasem dalam tahun ini baru 13 SMA dan SMK yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai jadwal yang telah diatur.

Selain pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2016/2017 juga diikuti oleh 213 peserta tingkat paket C. Sedangkan untuk jadwal UNBK susulan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 April 2017.

Sementara Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta juga sempat meninjau UNBK di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Giri Pendawa Rendang, Banjar Pande, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Wagub Ketut sudikerta kepada para siswa sebelum pelaksanaan UNBK dimulai memberikan dukungan moril kepada seluruh siswa untuk dapat melaksanakan ujian dengan sebaik baiknya sehingga seluruh peserta akan lulus ujian dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu juga mengharapkan agar para siswa setelah lulus nanti dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas diri.

Wagub Ketut Sudikerta juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja para guru yang telah melakukan persiapan dari segi sarana prasarana penunjang pelaksanaan ujian maupun mempersiapkan para siswa dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.
Sementara itu Kepala Sekolah SMK Giri Pendawa Ngakan Putu Murtik menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya mengalami berkembang cukup pesat dan ini terbukti dari jumlah siswa yang dari tahun ke tahun terus meningkat.

Untuk itu pihaknya memerlukan dukungan dari Pemerintah terutama terkait penyediaan ruangan kelas yang saat ini masih terbatas serta penyediaan laboratorium sebagai tempat praktek bagi para siswa.

Khusus menyangkut pelaksanaan UNBK pada hari kedua bahwa ada 163 siswa dari dua jurusan yaitu jurusan Akomodasi Perhotelan serta Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang mengikuti UNBK.

Mengingat keterbatasan sarana komputer, maka UNBK dalam sehari dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana masing masing sesi ujian berlangsung selama dua jam.

UNBK berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 - 13 April 2017 dan mengujikan empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris serta Teori Kejuruan. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga