Minggu, 28 Mei 2017

Raja Salman Turun Dari Pesawat Menggunakan Lift

| 5.006 Views
id invalid passenger lift, tangga eskalator, Kedatangan Raja Salman, kunjungan raja saudi, bandara ngurah rai
Raja Salman Turun Dari Pesawat Menggunakan Lift
Pesawat Boeing 744 yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melintas di atas jalan sebelum mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wdy/17)
Kuta (Antara Bali) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud turun dari pesawat menggunakan lift khusus penumpang saat tiba di Bandara Ngurah Rai karena tangga eskalator yang dibawa khusus pihak kerajaan tidak bisa berfungsi.

"Raja Salman turun menggunakan `invalid passenger lift` (IPL) karena tiba-tiba tangga eskalatornya tidak berfungsi," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Hukum Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim, Sabtu.

Meski demikian, tidak ada kendala berarti karena sang raja turun dengan lancar menggunakan lift yang disediakan pihak bandara setempat.

Pihak kerajaan membawa khusus tangga eskalator itu langsung dari Arab Saudi dan alat serupa digunakan saat Sang Raja berkunjung ke Jakarta.

Raja Salman yang saat itu mengenakan jubah kebesaran atau Bisht berwarna putih itu kemudian antusias menyaksikan tari pendet, tari penyambutan khas Bali yang ditampilkan 50 anak-anak dari Sanggar Tari Sawitri Renon Denpasar.

Orang nomor satu dari negeri kaya minyak itu disambut beberapa pejabat di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Raja Salman dan rombongan kemudian menuju Nusa Dua untuk beristirahat dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Agenda Raja Salman dan keluarga kerajaan itu selama di Bali dalam rangka berlibur alias kegiatan pribadi tanpa ada agenda kenegaraan. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga